Selasa

Kadin Nilai Peran Pemerintah Soal Perikanan di Indonesia Timur Minim


@IRNewscom I Jakarta: WAKIL Ketua Umum Kelautan Dan Perikanan Kamar Dagang Dan Industri Indonesia Yugi Prayanto mengatakan peran pemerintah dalam mengembangkan potensi hasil laut di wilayah Indonesia Timur masih kurang efektif dan efisien.
"kalo soal perikanan, ini kan future business, future energy, pemerintah harus memeberikan policy nilai tambah, karena kalo ngga kita kalah sama yang lain," kata Yugi di kantor pusat Kadin, Jakarta, Jumat (05/04).
Menurutnya, upaya pemerintah dalam mengembangkan potensi laut Indonesia bagian timur juga dinilai kurang, terutama dari segi infrastruktur dan penyediaan kuota bahan bakar mesin yang dalam hal ini adalah solar. Yugi juga mengatakan bahwa kurangnya perhatian pemerintah tersebut juga menjadi penyebab kurangnya daya saing produk perikanan domestik jika dibanding produk lain.
"Jadi musti ada ketegasan dri pemerintah utk dukungan tsb," jelasnya lagi.
Lebih lanjut, Yugi mengatakan bahwa kebutuhan dalam negeri terhadap hasil atau produk perikanan dan kelautan sudah semakin meningkat, tetapi hasil produk perikanan lokal belum dapat memenuhi kebutuhan. Untuk itu, Yugi menghimbau pemerintah agar lebih meningkatkan upaya pemerintah dalam bentuk yang kongkrit dalam mengembangkan potensi hasil laut dan pemenuhan kebutuhan dalam negeri
"Tapi upaya pemerintah belum efektif. Jadi ya harus realistis juga pemerintah," imbuhnya

0 komentar:

Posting Komentar